31/10/10

VIRTUAL CLASS UNIVERSITAS GUNADARMA

merupakan kelas virtual yang disediakan oleh pihak universitas gunadarma dalam menunjang pembelajaran perkuliahan.

Pengertian dari kelas virtual sendiri adalah kelas yang diadakan tanpa tatap muka secara langsung antara pengajar dan yang menerima bahan ajar. Kelas virtual berhubungan langsung dengan internet. Dimana pengajar menyediakan sebuah forum kepada para penerima bahan ajar dan melakukan diskusi seperti kegiatan belajar mengajar dikelas.

Yang membedakan kelas virtual dengan kelas biasa yaitu adanya pembatasan berkomunikasi ,karena jelas beda berdiskusi secara langsung dengan berdiskusi secara tidak langsung.
Di negara-negara yang maju ,pengembangan kelas virtual sudah dilakukan. Di Universitas Gunadarma sendiri menyediakan virtual class bagi para dosen dan mahasiswanya agar tetap bisa melaksanakan kegiatan belajar mengajar tanpa bertemu dikelas.
Menu yang disajikan didalam kelas virtual gunadarma diantaranya :

Aktivitas ,meliputi Bacaan, Forum, Kuis, Tugas.
Search Forums ,untuk mencari forum yang disajikan.
Kategori Kursus ,meliputi jenjang D3, S1, S2, S3 SARMAG, LAINNYA DAN VIRTUAL LAB.
Berita Terbaru
Upcoming Events
Aktivitas Lalu
Online Users ,dimana pengguna yang sedang online akan tampil didaftar list ini.


Kegiatan kelas virtual ini ,bisa diaskes dimana saja karena menggunakan jaringan internet. Sebagai contoh dosen sedang rapat diluar kota ,jika menggunakan kelas virtual KBM akan tetap berlangsung sehingga materi yang diberikan tidak tertunda.
Namun didalam Virtual Class Universitas Gunadarma tidak mencantumkan jadwal/kelas apa saja yang menjadi virual kelas. Yang bisa mengakibatkan mahasiswa tidak mengetahui hal itu.

Semoga kedepannya penggunaan Virtual Clas Universitas Gunadarma bisa digunakan lagi secara lebih maksimal untuk kemajuan tingakt kependidikan agar materi tetap bisa diterima dan dipelajari walaupun tanpa bertemu langsung dengan dosen yang bersangkutan.


http://v-class.gunadarma.ac.id/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar